Minggu, 14 Agustus 2011

novel

Novel Laskar Pelangi adalah novel pertama yang dibuat oleh Andrea Hirata, novel ini bercerita tentang seorang anak Melayu yang tinggal didesa Belitung. Banyak hal yang menakjubkan terjadi di dalam masa kecil anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Seperti Lintang, seorang kuli kopra cilik yang jenius dan dengan senang hati bersepeda 80 Km pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu – bahkan terkadang hanya unutk menyanyikan lagu Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita.
Ironis kehidupan mereka, kejujuran mereka, pemikiran mereka indahnya petualangan mereka, tapi mereka tidak putus asa untuk menuntut ilmu, meraih mimpi dan cita-cita mereka.
Novel ini dipersembahkan untuk mereka yang meyakini The Magic of Childhood Memories dan percaya akan adanya keajaiban lain untuk mengubah dunia yaitu pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar